Cari paket wisata Dieng murah?

Friday, 25 October 2013

Hangatnya Kentang Dieng di Tengah Kabut Sikunir

Tak sedikitpun keringat menetes saat menakhlukkan tanjakan bukit sikunir karena terkalahkan oleh dinginnya udara dieng. Meskipun kabut datang sikunir tetep menampakkan keelokannya. Dengan menahan dahaga dan kebekuan kamipun sampai di pos pertama sikunir. Rombongan kami berbisik ini seperti di korea. Kabut putih tebal seperti hamparan salju, terlihat ranting-tanting polos tanpa daun ditengah tebalnya kabut.
Kentang goreng khas Dieng yang di tusuk seperti sate raksasa menyambut kedatangan kami di pos pertama sikunir. Rasanya dahaga dan dingin yang menyesap di tenggorokan akan segera terobati  dengan segelas kopi panas dan kentang goreng Dieng. 
Yummy…..rasanya sungguh nikmat, menyantap kentang goreng sembari menunggu sang mentari muncul dari peraduannya. Meskipun kami sadar sang mentari malu-malu menampakkan dirinya di tengah tebalnya kabut sikunir, kamipun senang mengabadikan moment terindah ini. Jepretan lensa kamera dengan background kabut putih dan ranting-ranting musim panas sebagai saksi bisu bahwa kami telah menginjakkan kaki di sikunir. Setusuk kentang Diengpun menemani pengabadian foto di tengah kabut sikunir.

(Dieng Tour bersama Dinas Kabupaten Depok)

0 komentar

Post a Comment