Cari paket wisata Dieng murah?

Thursday, 19 March 2015

Pengalaman Ayik Mengejar Matahari Terbit di Puncak Sikunir dalam agenda Tour 2H/1N

Tour Dieng 2 hari 1 malam with guest from Banten di Puncak Sikunir Dieng
Ada ribuan pengalaman yang saya dapatkan selama mengantar tamu tour Dieng saat mendaki bukit sikunir dalam agenda melihat keindahan Golden Sunrise yang muncul dari celah-celah pegunungan dan gunung-gunung tinggi di Jawa Tengah. Beraneka ragam wisatawan dengan berbagai karakteristik pernah saya pandu menuju Bukit ini. Ada yang memang kuat mendaki dan sama sekali belum pernah mendaki dan olah raga. Nah inilah yang menjadi koreksi untuk mereka yaitu perbanyak olah raga. Memandu tamu yang terbiasa olah raga dan mendaki tentunya tidak sesulit memandu wisatawan yang masih awam pendakian. So harus selalu memberi semangat di perjalanan.

Tanggal 8 Maret 2015 lalu saya membawa group kurang lebih 30 orang, mereka datang dari Banten Jawa Barat dengan mengikuti paket wisata Dieng 2 hari 1 malam. Begitu banyak orang yang saya pandu, ada banyak pula karakteristik disitu. Ada yang kuat ada yang tidak. Saat di perjalanan cuaca kurang baik dan sebelum sampai di parking area kami di hadang kabut dan gerimis. Gerimis yang cukup agak besar mengecilkan niat saya untuk membawa rombongan sampai atas karena ada beberapa pertimbangan. Pertama hujan dan kabut, takutnya sudah capek-capek naik bukit, di atas tidak dapat apa-apa. Jalanan menuju puncak Bukit Sikunir masih terbilang sangat alamai yaitu berupa batu dan tanah, bagi yang tidak terbiasa pasti  akan merasa kerepotan karena jalan terlalu licin.

Asyik berofo bersama di puncak Sikunir dengan background Gunung Sindoro
Akhirnya jam 5 pagi, hujan reda kabut pun ikut kabur, so kami tetap mau naik puncak meskipun menurut saya sudah terlalu siang dan bahkan kita juga sudah terlambat menyaksikan Golden Sunrise Sikunirnya. Tapi tak masalah yang penting sudah sampai puncak sikunir, "masa jauh jauh dari Jawa Barat belum pernah naik sikunir, malu dong" guman mereka.

Sungguh luar biasa dan mungkin bisa di katakan mereka beruntung alias dapat hoki nih. Setelah sekian lama melakukan pendakian selama kurang lebih 40 menit, ternyata kami serombongan di suguhi pemandangan yang luar biasa. Anda akan di suguhi pemandangan luar biasa lagi saat mendaki sikunir bulan November maupaun bulan Oktober, jika cuaca mendukung negeri di atas awan akan Anda dapatkan. Mereka-mereka yang belum pernah melihat pemandangan seperti ini pasti akan merasa takjub. Tak henti-hentinya tamu saya bersyukur dan berfoto-foto hingga menghasilkan jepretan jepretan indah di puncak Bukit Sikunir sebagai suatu kebanggaan.

Gunung Sindoro tampak megah di Puncak Bukitdari puncak Bukit Sikunir
Gunung Sidoro yang begitu megah serta pegunungan-pegunungan indah mengiringi kami, memanjakan mata kami. Akhirnya impian our guest menakhlukkan si Puncak Sikunir terkabulkan. Setelah puas berfoto-foto sekitar pukul 07.30 waktunya kita menuruni bukit. Perjuangan pun tak terhenti saat mendaki bukit saja, kami harus berjuang menuruni bukit dengan jalan licin dan terjal. Kesimpulannya tetap happy kan capekpun tak terasa saat melihat keindahan landscape dieng mempesona. 30 menit perjalanan berlalu sampailah di area parkir di sana kita juga dapat menyaksikan hamparan Telaga Cebong Dieng dan siap melanjutkan petualangan selanjutnya yaitu mengunjungi Telaga Warna, Kawah Sikidang, Dieng Theater, Komplek Candi Arjuna telah kami kunjungi sore hari saat Dieng tour hari pertama.

0 komentar

Post a Comment