Cari paket wisata Dieng murah?

Sunday, 26 January 2014

Paket Wisata Dieng Pilihan Keluarga Pulau Seberang

Saat ini Dieng merupakan tujuan wisata utama para wisatawan luar pulau jawa. Banyak orang luar jawa yang memilih paket wisata liburan mereka bersama family ke Dataran Tinggi Dieng. Salah satu contohnya wisatawan kami yaitu kelurga Pak Rokhiman yang berdomisili di Balik Papan asal Pulau Kalimantan. Mereka memang mempunyai planning sejak lama untuk menikmati segarnya udara Dieng yang bersahabat. Keceriaan pun tampak dari wajah keluarga Pak Rokhiman yang hendak mengunjungi Dieng saat kami dan tim Dieng Tour menjemput dari Bandara Adi Sucipto Jogjakarta. Kamipun menyambut kedatangan Pak Rokhiman dengan suka cita. Kedua putranya yang lucu menemani perjalanan kami hingga ke Dieng sembari berbincang-bincang tentang Dieng.


Lepas 3,5 jam kami menjalani perjalanan dari Jogja-Dieng. Bisa dibilang perjalanan lama tapi tidak masalah mereka sangat enjoy saat menikmati perjalanan ke Dieng, Bayangan yang selalu di angan-angan adalah panorama alam Dieng yang membahana. Saat sampai kota kecil Wonosobo Asri, kami menyuguhkan santapan tradisional khas Dieng/Wonosobo yaitu mie ongklok. Akhirnya yang di bicarakan di perjalanan tampak juga di depan mata. Semangkok kecil mie ongklok dengan beberapa tusuk sate sapi dan gorengan khas wonosobo (tempe kemul & geblek) memenuhi meja makan saat santap siang. Aroma yang khas yang tidak ada di daerah mereka mulai menusuk hidung yang akan menggoda lidah anda.

Saatnya melanjutkan perjalanan ke Dataran Tinggi Dieng setelah santap siang usai. Cuaca yang mendukung tapi di selingi kabut tipis Dieng menunjukkan keindahan yang samar-samar. Objek wisata yang kami kunjungi adalah Kompleks Candi Arjuna. Mereka hampir menghabiskan waktu senja di Candi Tertua di Jawa itu. Suasana dan udaralah yang menenggelamkan mereka dengan kenyamanan selaras dengan tenggelamnya sang surya. Hanya satu objek wisata yang sudah kami kunjungi di hari pertama dengan kata lain masih ada beberapa objek lagi yang harus kita kunjungi di hari ke dua.

Di hri ke dua tibalah saatnya jam 3 tepat dini hari untuk melanjutkan perjalanan wisata Dieng mengejar Golden Sikunir Sunrise Dieng. Meskipun mata masih sayu-sayu di perjalanan mereka semangat mendaki bukit sikunir untuk mendapatkan Dieng landscape yang mereka impikan. Puji syukur cuacanya pun cerah dan akhirnya sunrise dan pemandangan gunungpun kami dapatkan.

Ups masih ada objek lain lagi yang harus di kunjungi di hari ke dua setelah mendaki Sikunir karena Pak Rokhiman dan keluarga hanya mengikuti paket wisata 2 hari 1 malam. So hari ke dua adalah hari terakhir. Saat sang mentari tepat diagobnal di atas kepala kita tiba saatnya untuk mengunjungi Telaga yang melegenda yaitu Telaga Warna. Disaat tengah terik sang mentari di siang hari yaitu saat yang tepat untuk mendpatkan panorama telaga warna dengan gradasi warna yang sangat indah di pandang mata maupun lensa kamera. Sebelum mengunjungi telaga indah ini kamipun sudah melihat aktifitas kawah aktif dieng yaitu Kawah Sikidang. Salah satu kawah di Dataran Tinggi Dieng yang paling bagus dan aman dikunjungi.

Untuk melihat audio visual dokumenter tentang Dieng, Dieng Plateau Theater menanti kita untuk di kunjungi. Sembari istirahat setelah menikmati wisata alam sejak jam 3 dini hari tibalah bersantai ria dengan cemilan jamur krispy maupun kentang goreng khas dieng dan minuman penghangat (purwaceng/kopi/teh)

Tiba saatnya di penghujung wisata Dieng di hari kedua, tidak lupan kami mengunjungi Tuk Bimalukar mata air suci .sumber sungai Serayu untuk membasuh muka. Konon katanya air suci ini dpat membuat awet muda. Makanya tamu-tamy kami sangat bersuka cita saat membasuh muka di Tuk Bimalukar katanya biar tambah tampan ataupun tampak cantik.

Akhirnya wisata dieng bersama keluarga Pak Rokhiman usai juga. Penuh kenangan, suasana kekeluargaan saya dan Mr Endy (our driver) berpisah juga saat kami tiba di Ibis Hotel Jogja. Perjalanan yang teramat menyenangkan tak mungkin kami lupakan yang hadir dari pulau seberang (Balikpapan).
I wish we will meet again with Dieng Tour in next opportunity.

By Bellinda

0 komentar

Post a Comment