Cari paket wisata Dieng murah?

Tuesday, 10 December 2013

Wisata Panen Kentang di Dieng

Ketika mendengar dieng yang pertama muncul di benak para wisatawan adalah udara yang sejuk dengan angin sepoi. Dieng banyak menyajikan wisata alam yang luar biasa. Deretan pegunungan yang indah selalu menemani setiap hati saat berwisata. Saat mengikuti paket wisata Dieng khususnya ikut paket wisata 2 hari 1 malam ataupun  lebih ada banyak kegiatan yang wajib di ikuti saat wisata ke Dieng.

Dieng menjadi komoditas ekspor kentang terbesar di Indonesia. Makanaya saat mengujungi Dieng kanan kiri jalan di lereng-lereng perbukitan sesak tanaman kentang. Kentang Dieng sangat terkenal karena rasanya yang enak dan beda orang awam sering menyebut kentang Dieng itu mempur/tidak lembek. Kebanyakan seluruh penduduk Dieng mereka membudidayakan tanaman kentang sebagai penghasilan utamanya. Saat musim kemarau tiba panenpun datang. Disitulah moment yang begitu asyik untuk mengikuti wisata panen kentang.

Saat kentang Dieng mulai layu, tanda panenpun datang. Begitu asyiknya saat kedua tangan serasi menggaruk-garuk tanah yang gembur. Terlihat kepermukaan kentang kuning Dieng dengan mulusnya kamipun mengikuti berulang-ulang saat petani memanennya.

Panen kentang di gunung Dieng menjadi wahana yang di nanti-nanti selain mengunjungi objek-objek wisata alam Dieng yang sudah fenomenal. Banyak para photograph yang mengambil moment-moment petani memanen kentang. Hasilnya pun terlihat alami saat mereka memikul kentang, menggali kentang maupun menimbang kentang Dieng. Mengikuti paket wisata Dieng 2 hari 1 malam akan terasa lengkap jika ikut menyaksikan ajang panen kentang di Gunung Dieng.

By Bellinda Dieng

0 komentar

Post a Comment