Cari paket wisata Dieng murah?

Friday, 8 November 2013

Keanggunan Kabut Sikunir Dieng di Balik Ranting

Daerah pegunungan pasti identik dengan yang namanya kabut, tak lain halnya dengan Dieng. Saat ratusan pengunjung berbondong-bondong mendaki bukit Sikunir di gelapnya malam. Tak ada taburan bintang yang muncul di cakrawala, hembusan dinginnya angin bersama kabut putih menyelimuti bukit Sikunir saat sang mengtari hendak beranjak dari peraduannya.

Bayang-bayang indahnya fenomena Golden Sikunir Sunrise selalu ada di wisatawan kami meskipun kabut terus menghampiri. Megahnya Gunung Sindoro berdiri tegap bersama pegunungan di sekelilingnya bak lukisan alam tiada tara, secercah sinar golden sang mentari muncul di antara gradasi warna di cakrawala yang tertata apik.

Kabut Dieng pun terus menghujam bukit sikunir hingga seluruh background alam menjadi putih. Ada kata menyesal ketika mereka telah lengah menakhlukkan tikungan tajam dan jurang. Tapi apa daya alam lah yang paling berkuasa. Kabut dieng juga menjadi pemandangan yang luar biasa juga yang jarang di dapat di negri lain. Ranting-ranting tanpa daun yang kontras ditengah kabut putih memberikan sensasi tersendiri. Hampir semua mata terkesima akan cantiknya ranting-ranting pohon di tengah kabut dieng dengan mutiara air yang hendak terjatuh dari ujung pucuk ranting.

Kabut Sikunir Dieng memberikan kedamaian bagi setiap wisatawan dan menggoda lensa kamera dengan jepretan mautnya.

(Dieng Tour with Miss Olla, Rima, Linda, Aik, Irma)

0 komentar

Post a Comment