Cari paket wisata Dieng murah?

Tuesday, 8 October 2013

Menyapa Cincin Emas di Dieng

Manusia merasakan peralihan besar dikala pergantian malam ke siang hari yaitu saat sunrise atau matahari terbit. Sunrise adegan yang paling disukai oleh para mata telanjang karena warna cahaya yang sangat kaya. Dieng merupakan landmark bagus untuk pengambilan sunrise.

Bagi wisatawan dalam negeri ataupun manca negara tidak akan meninggalkan moment yang indah ini ketika mengunjungi Dataran Tinggi Dieng. Para wisatawanpun rela bangun pagi, jam 4 pagi buta harus sudah ready untuk menaiki bukit sikunir. Tidak terhempas rasa capek, setapak demi setapak menaiki jalanan yang panjang, dengan belokan yang sedikit curam di Bukit Sikunir selama 20 menit.

Dikala cincin emas muncul dari peraduannya, dengan cahaya jingga emas memancar di birunya langit yang hanya kita dengar adalah jepretan kamera. Semua mata terhipnotis dan mulut ternganga saat cincin emas itu memamerkan pesonanya dari atas Bukit Sikunir. Bukit Sikunir menawarkan panorama matahari menampakkan wujudnya di pagi hari dengan background Gunung Sindoro, Gunung Kembang, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Gunung Merapai, Gunung Ungaran dan perbukitan yang berjajar indah di bawahnya.

0 komentar

Post a Comment